KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 2 PB 2 DAN 3 (MTK/B.INDO/PPKN)

KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 2 PB 2 DAN 3 (MATEMATIKA/B.INDONESIA/PPKN)


MATEMATIKA 

Mengenal Nilai kelompok pecahan mata uang 


= 4 kepingan 500 an 






PPKN 

Menghargai Perbedaan 

coba baca cerita tentang menghargai perbedaan 

Sebagai anak difabel, otomatis kerjaan Molzania di masa kecil hanyalah di rumah. Membosankan? Pasti. Paling banter aktivitas Molzania di rumah hanyalah bermain komputer. Sejak kecil, Molzania terobsesi untuk menulis dan menurut Molzania itu aktivitas paling menyenangkan. Seharian menulis bisa Molzania lakukan kalau mau. Jika sudah begitu, pastilah hilang rasa lapar dan haus.

Sehari-hari aktivitas Molzania berkisar antara rumah dan sekolah. Tapi untungnya karena dulu Molzania bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah, suasana puasa lebih kental terasa di sekolah. Salah satunya ialah aneka kegiatan selama bulan Ramadhan. Dari mulai pesantren kilat hingga perlombaan dalam rangka bulan Ramadhan.

Kelas 6 SD, Molzania tidak lagi bersekolah di SD MI. Melainkan orangtua memindahkan di sekolah umum karena ada satu problem. Bersekolah di sekolah umum maka Molzania harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. Bersekolah di sekolah umum maka pelajarannya sama sekali berbeda. Kalau di sekolah lama, ada begitu banyak pelajaran agama Islam, seperti aqidah akhlak, alqur'an hadits, fiqih, sejarah Islam dan Bahasa Arab. Maka di sekolah baru, semua pelajaran diringkas menjadi satu yaitu, PAI.

Source: Youtube Madrasah Salafiyah

TUGAS
1. LKS LATIHAN PB 2 HAL. 38-39
2. LKS LATIHAN PB 3 HAL. 41

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 2 TEMA 6 MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN SUBTEMA 3 TUMBUHAN DI SEKITARKU PEMBELAJARAN 1

KELAS 2 BASA JAWA SEMESTER 2 WULANGAN 1 URIP RESIK LAN SEHAT

KELAS 6 PPKn TEMA 7 KEPEMIMPINAN SUBTEMA 3 AYO MEMIMPIN PEMBELAJARAN 6