KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 2 PB 6 (B.INDONESIA/MATEMATIKA/SBDP)

 KELAS 2 TEMA 3 SUBTEMA 2 PB 6 (B.INDONESIA/MATEMATIKA/SBDP)

1.B.INDONESIA 

KEGIATAN PASAR KELAS 

Syarat untuk dapat dikatakan pasar adalah adanya penjual dan pembeli. Adanya interaksi antara penjual dan pembeli (transaksi jual beli). Ciri-ciri itu seperti ada barang atau jasa yang diperjualbelikan, terjadi transaksi jual beli, adanya proses permintaan dan tawar menawar, terjadinya interaksi antara pembeli dan penjual, dan transaksi terjadi ketika ada kesepakatan antaran penjual dan pembeli.

Hadirnya pasar di lingkungan masyarakat sangat penting. Karena pasar bagai roda perekonomian suatu negara. Sehingga muncullah fungsi utama pasar seperti pembentukan harga, distribusi, promosi, penyerapan tenaga kerja, dan menyediakan barang serta jasa.

CONTOH PRAKTEK PASAR KELAS  

Kalau yang didaganginnya apa aja saja ya? Jangan salah ya sahabat, banyak banget barang jajanan yang dijual oleh adek-adek kelas 2. Ada yang jualan agar-agar, pudding, nasi rames, nasi goreng, mie goreng, kue, jus, es lilin dan masih banyak jenis-jenis jajanan yang lainnya. Harganya juga murah loh, semua jajanan tidak ada yang harganya sampe Rp 4.000,00. “Semua barang  dagangan yang dijual berkisar harga Rp 500,00 sampe Rp 3.000,00” kata Ust Kaliyah. Makanannya enak-enak harga murah-murah juga. Makanya ni sahabat pas waktu istirahat meja-meja udah bersih, karena semua daganganya laris manis.


2. SBDP 

MERAGAKAN GERAKAN TARIAN 

GERAKAN MENANAM JAGUNG


gerakan yang sederhana seperti membungkuk llau mengcangkuli tanah dan menanam bij jagung 

jangan lupa biasanya memakai caping agar dikebun tidak kepanasan. 


TUGAS

1. LKS LATIHAN PEMBELAJARAN 6 HAL. 50 

2. LATIHAN SUBTEMA 2 HAL.51-55

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS 2 TEMA 6 MERAWAT HEWAN DAN TUMBUHAN SUBTEMA 3 TUMBUHAN DI SEKITARKU PEMBELAJARAN 1

KELAS 2 BASA JAWA SEMESTER 2 WULANGAN 1 URIP RESIK LAN SEHAT

KELAS 6 PPKn TEMA 7 KEPEMIMPINAN SUBTEMA 3 AYO MEMIMPIN PEMBELAJARAN 6